TheNait

Bismillahirrahmanirrahim

Perjalanan kedua kami menuju Gunung Gede-Pangrango (2958-3019 mdpl) Cianjur Jawa Barat setelah setahun yang lalu kami mendaki Gunung Ciremai, perjalanan kami dimulai setelah liburan semester bertepatan pada bulan Juli 2012, kami berangkat dengan beranggotakan 5 orang waktu itu anas tidak bisa ikut karena ada faktor keluarga, dengan tidak mengurangi rasa kebersamaan kami dengannya, kami pun berangkat dari rumah masing-masing pukul 08.00 dan berkumpul di terminal kp.rambutan pukul 11.00 Wib, setelah semua berkumpul kami langsung bergegas mencari mobil bus jurusan Jakarta-Cianjur yang kami dapat waktu itu bus ¾ dengan harga Rp.15.000/org, tanpa menunggu lama kami langsung berangkat menempuh waktu 2-3 jam dan kami harus turun di pasar cipanas karena  akan mendaki gunung gede-pangrango via gunung putri. Ada tiga jalur pendakian gunung Gede-Pangrango yaitu via Cibodas yang merupakan pusat kegiatan dan registrasi pendakian kedua via gunung putri yang keduanya berada di kabupaten Cianjur Jawa Barat dan ketiga via Salabintana…