Life is Life

Pernahkah anda bertanya-tanya “apa sih arti hidup itu ??”, “untuk apa sih kita dihidupkan???” dan lain sebagainya.

banyak pengertian-pengertian tentang hidup (LIFE), ada yang bilang bahwa

1. Hidup itu Indah

2. Hidup itu Pilihan

3. Hidup itu Misteri

4. Hidup itu Masalah

5. Hidup itu seperti permainan Catur

6. Hidup itu seperti bermain Puzzle

7. Life is Never Flat

dan masih banyak lagi pengertian tentang hidup yang lainnya, menurut saya semua pengertian hidup di atas itu benar !!!?

orang yang mengatakan Hidup itu Indah berarti dia sudah merasakan keindahan hidup,, keindahan yang seperti apa??? orang yang mempunyai suami/istri yang baik, sholeh dan sholeha, anak yang menurut terhadap ortunya, keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah, semua kebutuhan baik secara materil maupun non materil telah terpenuhi dsb, maka dia akan berkata “sungguh indah hidup ini”.

orang yang mengatakan Hidup itu Pilihan karena dia harus memilih jalan mana yang harus dia tempuh, jalan menuju kesuksesan atau jalan menuju kegagalan ??? dia harus berpikir jalan mana yang terbaik karena masa depan dia ada di tangannya sendiri,,  biasanya proses ini terjadi ketika masa-masa remaja, dia tidak tahu bagaimana kehidupan dia yang akan datang,,, sukses kah? atau gagal kah?? semuanya tergantung atas pilihan dia, maka dari itu munculah orang yang mengatakan bahwa HIDUP itu PILIHAN,,,  akan tetapi setelah dia memilih dan menentukan pilihannya dia masih belum tau, “apakah pilihannya itu benar atau salah ???” maka Hidup akan dikatakan sebagai sebuah misteri, mengapa ??? karena tidak ada yang tau bagaimana kehidupan di masa yang akan datang, tidak ada yang tau akhir dari kehidupan ini kecuali sang pencipta.

orang yang mengatakan bahwa hidup itu masalah berarti hidup orang tersebut penuh dengan permasalahan, entah masalah rumah tangga, masalah pekerjaan, dan sebagainya,, maka dari itu dia mengatakan bahwa hidup itu sebuah masalah ??? sebenarnya, pokok dari sebuah masalah/derita bukanlan masalah tersebut melainkan dari pikiran kita sendiri karena kita tidak bisa menerima kenyataan tersebut,,, itulah pokok masalah kita yaitu pikiran kita,,,,, maka disebutlah LIFE IS PROBLEM / HIDUP ADALAH MASALAH

dari semua makna hidup di atas saya menyimpulkan bahwa HIDUP adalah HIDUP,,, Mengapa ??? karena seperti itulah hidup, semua yang kita rasakan di dunia nyata ini adalah hidup kita,,,

Silakan renungi dan maknai kata-kata saya tersebut,,, BENAR ATAU SALAH ???

yaa, seperti itulah,,, Hidup adalah Hidup tapi jangan pernah lupakan tujuan utama kita hidup di dunia nyata ini adalah untuk BERIBADAH KEPADA SANG PENCIPTA ( وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَلإِسَ إِلَا لِيَعْبُدُوْنَ ) !!! dengan cara apa??? dengan mematuhi semua perintahnya dan menjauhi semua larangannya karena hidup kita yang sekarang hanya sementara, Kehidupan yang sebenarnya  adalah kehidupan di akhirat yaitu kehidupan setelah kita dimatikan dimana kita akan hidup kekal disana untuk selamanya.

Jadi, jangan pusing-pusing lagi sobat,,,

Enjoy Your Life Because Life Never Make You Hard

 

Thanks for Visiting my blog, don’t forget to like and comment OKEEE