12 Life Generation

Keindahan akan terasa ketika sebuah perjalanan panjang yang diliputi oleh senyum dan kebahagiaan kini pergi dan menjauh. Jumat, 5 Agustus 2011, dalam bulan suci di saat berpuasa menjadi sebuah kewajiban. Di saat seluruh santri larut dalam kesendiriannya, di saat mereka termenung dalam doa-doanya, dan di saat mereka terlarut dalam mimpinya, kami sebagai bagian dari angkatan 6 Excellent Class menyatukan tekad dan ambisi untuk berkumpul dan bermusyawarah demi tecapainya kesatuan dan keutuhan angkatan kami; menentukan nama angkatan kami. Kami sepakat untuk berkumpul di gedung Ulul Albab lantai 1.

Walau hati dan pikiran tak berjalan beriringan sebab seluruh emosi telah dituahkan untuk kewajiban berpuasa itu, tetapi kami harus tetap maju ke depan. Sebab, terlalu perih untuk kami kenang saat semua orang memandang kami sebelah mata. Terlalu pedih untuk kami rasakan saat cacian serta cemoohan menghantam kami, menganggap kami remeh, mereka yang hanya memandang kami kecil dan tak berdaya. Hingga rasa tidak saling percaya itu datang pada kami, dan sifat pesimistis sering menguasai kami; membuat kesatuan kami mulai tergoyah. Akan tetapi, tekad kami yang satu akhirnya menghancurkan perasaan buruk itu. Kami menyadari bahwa dalam diri ini kami memiliki tujuan yang sama yaitu kami harus bangkit dan kami harus buktikan bahwa kami adalah angkatan yang kuat. Kami percaya pada Allah yang Maha Kuasa bahwa sebuah kesabaran dan keteguhan bernilai manis pada akhirnya; tak ada gading yang tak retak, tak ada sesuatu pun yang sempurna di dunia ini selain Tuhan yang Maha Sempurna.

Hari itu, dimana harapan mulai kembali merangkul jiwa kami, dimana puncak dari tujuan kami sedikit demi sedikit mulai terlihat. Setelah rentetan usulan-usulan nama untuk angkatan kami -Glory, Life, Brave, Versetaille- di musyawarahkan untuk mimpi yang ingin kami wujudkan; penuh perdebatan, penuh kehati-hatian dalam langkah yang kami ambil sebab nama inilah yang akan terkenang selamanya bagi kami. Maka tepat jam 10 pagi, dalam musyawarah dan pemilihan nama angkatan yang di motori oleh ketua angkatan kami -Rayi Setiadi Putra-, resmi ditetapkan bahwa nama LIFE Generation kini menjadi milik angkatan kami.

Sesuai namanya -LIFE-, yang berarti sebuah kehidupan, menjadikannya simbol khusus bagi angkatan kami. Simbol yang berarti bahwa kami harus menjadi pribadi-pribadi yang dapat menghidupi pondok kami. Dengan cara apapun kami harus berkarya, kami harus siap berbuat untuk pondok kami. Kami harus buktikan kepada mereka bahwa kami bisa, kami mampu, dan kami semua akan selalu bersatu.

Lenient Learners Inspired Faithful and Educated. Begitulah arti luas dari nama LIFE. Mempunyai makna: Santri-santri yang memiliki toleransi yang tinggi, selalu bersemangat, pemberi semangat, selalu bertakwa kepada Tuhannya, terpelajar dan berpendidikan tinggi.

Makna yang begitu penuh dengan asa dan harapan sebab sejatinya nama adalah doa. Doa untuk mengabdi kepada pondok kami, kepada agama kami, dan kepada negeri ini. Kami percaya bahwa kami bisa menghidupi kehidupan orang-orang disekitar kami; hari ini, esok hari, dan suatu hari nanti. Kami ingin tunjukan bahwa inilah kami yang sebenarnya -LIFE Generation- untuk semua yang kami cintai dalam hidup ini.

Kami terlahir karena ada yang menjadikan kami lahir, kami mampu karena ada yang membuat kami mampu, kami bisa karena ada kekuatan yang mengatakan bahwa kami bisa, dan kami kuat karena ada yang mengajarkan kami bagaimana untuk kuat. Guru-guru kami serta angkatan-angkatan sebelum kami, yang mengajarkan kami bagaimana untuk membuat kehidupan menjadi hidup. Hingga gabungan dari nama-nama angkatan sebelum kami menginspirasi kami agar kami bisa menjadi yang terbaik dan lebih baik dari mereka.

Maka motto angkatan kami:

“Let us RISE01 our unity, along with reaching the STAR02 on the sky ‘till become SMART03 humanity, for facing our GOLDEN04 Future with the SHINE05 of brotherhood, in this Great and Wonderful LIFE06.”

“Marilah kita tingkatkan persatuan kita, bersama menggapai bintang di angkasa hingga menjadi manusia-manusia yang cerdas dan bersahaja, demi menatap masa depan yang cemerlang dengan cahaya sebuah persaudaraan, dalam hidup yang hebat dan indah ini.” Tetaplah berjuang untuk Life Generation, kami akan harumkan nama “kehidupan” dimanapun kami berada, tak akan ada yang dapat menghentikan kami untuk terus berjalan bersama-sama. Karena “Life” Must Go On.[]adieth

Terima Kasih atas kunjungannya !!!

Mohon Kritik & Sarannya !!!

LIFE MUST GO ON