Logo itu simpel yang penting bermakna, dari sebuah makna itu ada sebuah Do’a dan Harapan.

Bunga, mengapa harus bunga??? karena bunga adalah simbol keindahan hidup. bayangkan jikalau Allah tidak menciptakan bunga di kehidupan ini…!

Edelweiss, Bunga yang di jadikan sebuah simbol, doa dan harapan angkatan 6 Ponpes Daar el Qolam 2 (Life Generation) ini… dengan lambang ini saya berharap dan saya berdoa agar angkatan ke 6 ini bisa menjadi/tumbuh seperti bunga edelweiss, dimana orang-orang akan mencarinya karena keharuman dan keindahannya.

Diibaratkan Life Generation ini sebagai bunga edelweiss yang setiap 1 tangkai bunganya adalah anggota tubuhnya artinya kita sebagai tangkai itu yang terikat dalam 1 bunga….

Sekarang kita masih sebuah bibit yang lambat laun akan tumbuh sebagai edelweiss yang harum nan indah dan tingginya menjulang ke atas, mengkiaskan bahwa di pengurusan ini memiliki cita-cita yang besar dan tinggi. ketika edelweiss tumbuh menjadi bunga yang besar maka sangat bermanfaat bagi kehidupan. contohnya : Bunga Edelweiss dapat memberikan kehidupan bagi burung karena batangnya yang kuat burung itu menjadikan bunga edelweiss sebagai tempat berlindung (sebagai rumah / tempat tinggalnya) dan juga lebih dari 300 serangga menghampirinya hanya untuk mencium harumnya artinya di puncak pengurusan, kita dapat memberi banyak manfaat bagi seluruh anggota, khususnya bagi Almamater kita dan Umumnya bagi Masyarakat Indonesia sehingga banyak a’do / orang-orang menjadikan kita sebagai tempat berlindung, misalnya tempat  sharing untuk masalah-masalah mereka seperti halnya kelompok serangga yang menghampiri edelweiss karena ingin mencium harumnya.

Bunga Abadi yang langka… seperti itulah orang-orang menyebutnya!!! karena bunga ini mekar sangat lama dan tak layu walaupun telah dipetik. harapan saya yang ke-2 di pengurusan ini, kita dapat memberikan teladan yang baik untuk anggota dan almamater sehingga jasa-jasa kita akan selalu harum dikenang abadi oleh anggota dan pondok.

Edelweiss adalah bunga yang langka dan Abadi, berarti banyak orang yang ingin mendapatkan dan memetik bunga ini terutama para pendaki gunung, setiap pertemuan pasti ada perpisahan, dan puncak perpisahan kita adalah haplah (wisuda). di situlah waktu para pendaki memetik kita dan membawa kita ke tempat yang berbeda-beda, walaupun suatu saat nanti kita akan berpisah ke tempat yang berbeda dan jauh, saya berharap silaturrahim di antara kita tidak pernah akan putus dan kita akan selalu terikat dalam suatu pertemanan dan persahabatan yang ABADI yaitu Persahabatan LIFE GENERATION.

Inti dari harapan ini adalah agar kita dapat memiliki sifat-sifat bunga edelweiss yang saat ini sudah langka dan bisa memberikan teladan yang baik dan selalu harum di kenang abadi nan indah oleh anggota kita dan almamater kita (Pondok Pesantren Daar El-Qolam) 

Khairul Fajri Syadzilli

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA Senyum membocorkan rahasia