2 Konfigurasi full

LIFE – GENERATION

LIFE               : Hidup, kehidupan, semangat, jiwa, hayat, dan penggerak.

LENIENT        : toleransi, ramah, lemah lembut.

LEARNERS     : santri, murid, penuntut ilmu (tullab).

INSPIRED      : yang bersemangat, yang membangkitkan semangat.

FAITHFUL     : beriman, setia.

EDUCATED    : terpelajar, berpendidikan.

Digabungkan

(LENIENT LEARNERS INSPIRED FAITHFUL AND EDUCATED)

1-      Makna LIFE

Sebuah kata yang mudah di ucap, simpel, tapi begitu besar maknanya. Itulah LIFE.

Dari beberapa arti dasar yang ada, kita bisa melihat betapa banyak arti-arti yang sangat baik. Secara umum LIFE memiliki makna hidup dan semangat.

Saya sangat berharap dan berdoa, dengan dijadikannya kata life sebagai nama generasi kita. generasi kita menjadi genre yang selalu hidup. Yang tidak pernah mati, dan selalu pantang menyerah, dan tetap semangat untuk menjadi yang terbaik. Kita tahu, tak ada sesuatu yang akan terjadi di dunia ini tanpa adanya kehidupan yang di ciptakan oleh Allah. Bintang, matahari yang terbit, ilmu, kecerdasan, kesuksesan, jaman keemasan, siang, malam, gelap, terang tak akan pernah ada tanpa diciptakannya kehidupan. Kita selalu berharap dan harus yakin bahwa generasi kita menjadi generasi naungan bagi seluruh anggota, kita harus menciptakan generasi yang terbaik.

Kita harus selalu memberikan semangat bagi anggota kita, karena kita adalah jiwa dari anggota kita, kita harus menjadi penggerak yang tak pernah pundung walau terkadang masalah datang.. hingga kita menjadi generasi yang kuat..

Secara penjabaran arti dari gabungan kalimat adalah:

“Santri-santri yang memiliki toleransi yang tinggi yang ramah dan lemah lembut yang selalu bersemangat dan bisa membangkitkan semangat yang selalu beriman dan setia kepada Tuhannya dan yang terpelajar dan berpendidikan tinggi”

2-      Makna  LENIENT

Saya menaruh doa didalam nama ini. Kita harus menjadi generasi yang memiliki toleransi (LENIENT) yang tinggi kepada anggota-anggota kita. ketika anggota memiliki kesalahan, jadilah seorang pengurus yang selalu mempertimbangkan apa yang akan dilakukannya, jangan sampai menjadi pengurus yang lebih memakai nafsunya ketika menindak anggota yang melanggar.

Jadilah pengurus yang ramah dan lemah lembut sehingga kita bisa lebih dekat dengan anggota dan anggota pun bisa lebih menghormati kita dan tahu betapa sulitnya menjadi pengurus. Dengan keharmonisan antara pengurus dan anggota akan terjalin, dan tumbuh rasa kekeluargaan antara kita. dengan begitu pelanggaran akan jauh berkurang, sebab prinsip dasar kita: HEART TO HEART..

3-      Makna LEARNERS

Mengapa saya memakai kata learner = learn bukan student = study?? Sebab learner memiliki arti yang lebih dalam dari pada student. Learner bermakna penuntut ilmu, orang yang mencari ilmu.

Bukan hanya ilmu pelajaran, tapi juga ilmu kehidupan. Dan kita menuntut ilmu sepanjang hidup kita, karena tak ada kata berhenti untuk menuntut ilmu.

4-      Makna INSPIRED

Kita berharap kita selalu menjadi pengurus yang semangat hingga akhir pengurusan, dan kita bisa membangkitkan semangat teman-teman seperjuangan kita, sehingga kita bahu-membahu untuk saling mengingatkan teman kita ketika salah, dan juga dapat membangkitkan semangat (INSPIRED) anggota dalam segala hal. Belajar, lomba, maupun semangat ibadah.

5-      Makna FAITHFUL

Jadilah generasi yang bukan hanya mementingkan keilmuan, tapi juga menjadi generasi yang selalu ingat kepada yang diatas,, generasi yang bermoral, yang selalu mengedepankan akhlak dalam kehidupan sehari-hari, bukan generasi yang urak-urakan, tidak mengerti sopan dan santun kepada guru dan orang yang lebih tua.

Sebab kita mengaku sebagai pelajar yang beriman kepada Tuhannya.. maka jadilah kita generasi yang selalu dilimpahkan berkah dan maghfiroh-Nya.

6-      Makna EDUCATED

Kita harus menjadi generasi yang terpelajar dan berpendidikan tinggi, kita berharap generasi kita adalah pencetus dan generasi pertama yang bisa belajar lebih di tempat-tempat yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Karena kita bukan generasi yang bisa di pandang sebelah mata. Tapi kita adalah generasi yang menjadi contoh adik kelas kita. Karena JIWA SEMANGAT untuk HIDUP tak pernah padam, hingga akhir HAYAT kita.

______________________________________________________________________________

Nama itu doa dan harapan. (A name is the great hope). Maka dari itu mulai lah sekarang atau tidak selamanya. “NOW OR NEVER” (Bon Jovi – It’s my Life)

Adiethya Fathi A’lashiro

 

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG, SILAKAN MASUKAN KRITIK & SARAN !!!