Hiking Pertama di MT. Gede Pangrango

Rabu, 9 Juni 2010

Pukul 10.00 WDQ

Twiwiwiwiwiwiwiwiwww,,,

Bell pun berbunyi, Para santri Daar el Qolam berbegas pergi ke gedung pertemuan untuk Kuliah Etiket yang terakhir pasca liburan semester dua. Setelah melewati masa perjuangan pada Ujian Akhir Semester 2.

                Perkumpulan pun selesai, banyak nasihat-nasihat yang saya dapat dari Pak Kiai. Nah disinilah petualangan pertama saya di mulai. Setelah sekian lama saya ingin berpetualang di alam bebas. Setelah kuliah etiket selesai, saya bergegas mengambil surat izin dan mempersiapkan barang-barang, inilah pertama kalinya saya pulang sendiri dari pondok,,, yaa, walaupun tujuan utama saya bukan ke rumah tercinta melainkan ke Taman Nasional Gunung Gede Pangrango atau dikenal dengan singkatan TNGGP. Setelah semuanya siap saya beserta teman-teman saya pergi ke Depok dengan menaiki bis,, saya tidak langsung pergi ke TNGGP tetapi singgah di rumah teman saya yaitu Rizaldi. Oh iya inilah teman-teman saya yang ikut berpetualang,, Ketua tim adalah Zelly dengan anggota Rizaldi, Topan, Najib, Fijar, Nanang, Rovi, Asep, Faris dan Ginan, ada satu lagi dia adalah seorang Ranger yang akrab dipanggil dengan sebutan AA.

                Waktu pun telah senja, saya telah sampai di rumah Rizaldi sekita satu jam yang lalu,, ketika itu saya mempersiapkan barang-barang saya (Packing) yang akan dibawa,, yaa karena saya baru pertama kali, jadinya perlengkapan saya tidak terlalu lengkap, saya hanya membawa tas polo berwarna biru yang berisi makanan, air, senter dll. Setelah semuanya siap, saya dan teman-teman melanjutkan perjalanan ke TNGGP. Ternyata benar, banyak rintangan yang harus dihadapi jika kita ingin melihat kekuasaan Allah SWT atau Tafakur Alam. Walaupun petualangan belum di mulai sepenuhnya tapi sudah mendapatkan cobaan,,, di tengah-tengah perjalanan ban mobil yang saya naiki ternyata mengalami sedikit masalah sehingga saya dan teman-teman harus mengeluarkan lebih banyak waktu dan biaya.

20.00 WIB

Akhirnya sampai juga,,,, walaupun sedikit terlambat dari deadline yang direncanakan. Sesampainya disana saya bergegas membeli peralatan yang belum lengkap seperti kupluk dan gloves, setelah melakukan PACKING dan memenuhi administrasi, saya dan teman-teman langsung menuju pintu masuk pendakian Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dengan ketinggian 2958 mdpl (Gede) & 3019 mdpl (Pangrango) dengan puncaknya yang disebut Mandalawangi aznd THE STORY BEGIN HERE……

IMG_1120

Dari kiri ke kanan

Atas        : Rizaldi, Faris, Asep, Fijar, Nanang, Zelly

Bawah    : Rovi, Najib, Fajri, Topan, Ginan

Picture by AA (diambil ketika perjalanan pulang)

Gambar Pos Masuk TNGGP

                Setelah melewati pos pemeriksaan barang, kami mulai mendaki, AA beserta Zelly berada di bagian depan karena mereka berdualah yang menunjukan jalan sedangkan saya berada di urutan ke-3 dari belakang,, yaaa,,,, kami mendaki dengan cara memanjang karena jalanan atau tracknya pun sangat minim.

Bersambung….