Bego , Otak , Mati

       Pada suatu hari ada 3 sahabat karib layaknya saudara mereka bermain bersama , jalan-jalan bersama sampai-sampai warna kolorpun sama mereka  adalah si Bego, si Otak, si Mati

Suatu ketika mereka ingin bermain petak umpet,

Bego    : “ Woy kita maen petak umpet yukk…!!

Otak    : “ Yuk….”

Mati     : “Ayo…..”

   Akhirnya mereka memulai permainan mereka , tapi sebelum meraka bermain mereka melakukan gambreng.

Bego    : “ Gambreng dulu yukkk…!!

Mati     : “ Tak nanti gambrengnya warna putih yahh!!”. Bisik Mati kepada Otak

Otak    : “ Mang napa?”

Mati     : “ Si Begokan kulitnya hitam jadi walaupun di membuka telapak tangannya tetap aja hitam”

Otak    : “ Iya-iya….!!”

Bego    : “ Ayo mulai jangan bisik-bisik mulu dari tadi ….!!”

Mati     : “ Iya ayo…!”

Otak    : “ Ayo…!”

    Merekapun memulainya “ Hompimpa alaihim gambreng..”. Akhirnya si Begopun berhasil terperangkap oleh si Otak dan Si Mati maka jagalah Si Bego.”

Bego    : “ Ya saya hitung sampai 100 siap-siap 1,2,3,4………….

    Sembunyilah si Otak dan si Mati, si Otak bersembunyi di kamar mandi sedangkan si Mati bersembunyi di tempat yang sangat jauh melewati jalanan raya yang banyak mobil melintas.

Bego    : “ 98,99,100, ya saya cari kalian..”.

    Begopun mencari ke setiap penjuru tempat di sekitarnya, dan akhirnya Begopun menemukan Otak di dalam kamar mandi .

Bego    : “ Otak keluar  sudah ku temukan kau..!”

Otak    : “ Iya-iya saya keluar”.

    Begopun mencari si Mati di seberang  jalan raya, ketika di tengah  jalan ada truk yang ingin me nabrak si Bego.: “Tinn..tinnnn” bunyi kelakson truk, supir trukpun marah .

Supir    : “ Dasar bego loue gak liat apa ada mobil lewat?”.

Bego    : “ Iya bang maaf, nama saya Bego, kok abang tahu sih?”.

Supir    : “ Woy Bego ,otak loe ada di mana sih?”

Bego    : “ Ada di kamar mandi”.

Supir    : “ Mang bego loe, nyari apaan loe ampe kesini-sini ?”

Bego    : “ Nyari Mati”.

Supir    : “ Dahlah pusing gw dengerin loe…”

      Begopun melanjutkan pencarian Mati dan tidak ketemu. Di sisi lain, ternyata Mati tidak bersembunyi melainkan  mencari ayam  yang ternyata ayam itu milik seorang preman yang galak di suatu desa Maka dikejarlah si Mati oleh preman tersebut.

Preman            : “ Woy , maling jangan lari loe..!!!”

Mati                 : “ kalu saya ga lari ntar abang apain ?…

Preman            : “ Gw kasih deh ayam gw , tapi loe kasih  kepala loe..!!”

Mati                 : “ Ga mau…”

       Matipun berlari ke tempat yang  sangat jauh sampai akhirnya bertemu dengan jalan buntudan dia bersandar ke tembok sambil melihat si Preman yang marah membawa sebuah golok di tangannya. Preman itupun menodong goloknya ke Mati.

Preman            : “ Mati loe, mati loe…!”

Mati                 : “ Kok tahu nama saya sih bang  Mati…?”

Preman             :“ Dasar bego gak usah bercanda deh mau gw bunuh loe…?”

Mati                 : “ Kalu bunuh saya ntar mak saya gimana bang? “

Preman            : “ Bego-bego….”

Mati                 : “ Abang nyari si Bego teman saya, si Bego pasti lagi nyariiin saya bang…”

Preman            : “ Otak loe di mana sih..?”

Mati                 : “ Otak  saya lagi main petak umpet.”

Preman            : “ dah loe pergi sana pusing gw dengerin loe..!”

Mati                 : “ Terus ayamnya gimana bang?”

Preman            : “ Bawa aja lah anggap aja hadiah dari gw..!”

Mati                 : “ Hadiah? Hadiah mah bapak saya, Buat apa abang ngasih saya?”

Preman            : “ Dah pulang loe sana pusing gw..!”

Mati                 : “ oh ya dah makasih yua bangggg….!”

    Matipun membawa ayam yang telah diberikan oleh si preman dengan rasa bangga dan senang……

DAN KEMUDIAN……..

BERSAMBUNGGGG….. 

Anekdot Konsulat Tangerang

By : Hamzah Robbani & Khuzaifi Amir